-cahaya- 2

langkahku tersendat,
memutar lewati lintasan
dekati inti, malah terpental
partikel-partikel itu pun
terperangkap di lintasan sel-sel penjara dunia
tandai semesta, padati kepala yang sedikit meruang, kosong
aku itu bernama atom

tak tinggal diam, terus menyebar
isi ruang-ruang kosong kepalaku
hingga menembus celah permukaan pori-pori
bergerak-terus, cepat, melesat..
kini aku berubah kuat, sedahsat energi
bukan lagi atom yang diam
aku itu bernama gelombang,

ah..
kalau saja kau tau
wujudku tak berubah
dari dulu, kini ataupun nanti
atom maupun gelombang
tetap saja, tak berbeda
aku satu
mewujud dalam berbagai bentuk
aku itu bernama cahaya

atom dalam diam
gelombang energi dalam gerak
itulah wujud cahayaku….
karena diam tak berarti padam
gerak tak berarti congkak

tetaplah menjadi cahaya
dalam diam dan gerak

01082010
semesta kimia

2 Responses to “-cahaya- 2”

  1. “…..karena diam tak berarti padam, gerak tak berarti congkak…”
    itukah dirimu sekarang????

  2. heeee…… semoga ditunjukan jalan apa adanya, yang semestinya,,, tak perlu dipaksakan, karena itu yang sesungguhnya…..! xii

Leave a Reply

