entah

waktu terus bergerak
lalui titik demi titik
iringi langkah mencari sang entah
dulu hanya tau waktu bergerak maju kedepan
cahaya pun menjauh hilangkan pandang dalam kelam
kini waktu itu berbalik arah
karena cahaya itu semakin mendekat
pun malah tumpulkan ketajaman mata hati dalam sekat
tetap menunggu dalam langkah
tak berhenti bak aliran darah
menyeruak telusuri pori-pori
sabarkan hati syukurkan raga
bak detak jantung setia menanti kematian
hanya satu yang kan akhiri
hilangkan nama harap dan angan
tatkala mati dalam suci
abadi

ah
yang tau
lajuku mundurku hanya aku
lajumu mundurmu hanya kamu
tak ada yang lain,
hanya aku kamu dan entah

untukmu sudah cukup baik melangkah
tanpaku gerakmu tetap melaju
untukku terimakasihku iringi langkah tawa sutramu
tanpamu ku pun tetap menjamu mu dalam laju laku sang waktu
karena yang satu pasti lebih tau
dialah “entah” sang penggenggam

=semesta kimia=
sahabatku terimakasih inspirasi misteri sang “entah”
wahai entah; tawaku berhenti dalam mautmu

2 Responses to “entah”

  1. hmmm… Mii… aku tak tau maksudnyaaa…
    tapiii, jika aku pernah membuatmu merasa terhempas, aku mohon maaf,,
    kamu sahabat terbaik… dan aku tak mengerti saat kamu menyimpanku dalam ruang yg membingungkan saat ini…
    Tetapi tetap harus yakin, Sang Penggenggam belum memberikan keputusan akhir….

  2. aku kata sang “entah” harus tetap melangkah, sebaik-baiknya langkah yang terbaik detik yang sedang dijalani saat ini …. karena satu detik kemudian tak tau apa yang kan terjadi..! sang “entah” selalu menghadirkan sesuatu yang misteri….!

Leave a Reply

